TENTANG ONE PIECE


 

SIPNOSIS ONE PIECE

  One Piece
(ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
     One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.

      Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

      Dahulukala, terdapatlah bajak laut yang hebat. Namanya adalah Gold Roger. Diatelah menguasai setiap harta karun yang ada. Kalimat terakhirnyasebelum dia di-eksekusi telah menginspirasi semua bajak laut "Inginharta karun terbesarku? Aku akan memberikannya kepada meraka yang dapatmenemukannya. Aku sudah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini, danmenyembunyikannya di tempat itu..." 

       Dunia telah memasukiera bajak laut. Kalimat terakhir raja bajak laut Gold Roger sebelum di-eksekusi telah menggerakkan banyak bajak laut untuk mencari pulauterakhir dari Grand Line, pulau Raftel, dimana raja bajak lautmenyembunyikan harta karun terbersarnya, "One Piece". Kisah One Piecedi ikuti dengan kisah seorang anak muda bernama Monkey D Luffy, yang bermimpi menemukan "One Piece" dan menjadi bajak laut terhebat didunia. 

       Sewaktu muda, Luffy terinspirasi oleh bajak laut yang menggunakan kota tempat tinggal Luffy sebagai markas beroperasi, "RedHair" Shanks. Terobsesi menjadi bajak laut, Luffy terus memaksa Shanksuntuk membawanya ke laut, meski pada kenyataannya dia tidak bisa berenang. Setelah Shanks mengalami kejadian memalukan saat menghadapi bandit lokal, Higuma, Luffy kehilangan rasa bangganya pada bajak laut,dan tanpa disadari luffy secara tidak sengaja memakan Gomu Gomu no Mi,Buah iblis yang langka yang menyebabkan luffy menjadi manusia karet danmembuatnya tidak bisa berenang untuk selamanya. Beberapa hari kemudian,saat Shanks pergi melaut, Luffy berhadapan dengan Higuma lagi, dandiculik saat dia tidak terima dengan perbuatan Higuma terhadap Shanks.Higuma hampir membunuh Luffy saat Shanks dkk kembali. Seorang anggota Shanks dengan satu tangan menghabisi semua group bandit Higuma, namun Higuma kabur ke laut bersama LUffy. Namun, dapat kabur dari bajak laut,keberuntungan Higuma berubah dan dia dimakan oleh monster laut setelahmembuang Luffy ke laut. Saat monster laut ingin memakan Luffy kemudiansecara menakjubkan Shanks muncul dan menyelamatkan Luffy, mengorbankan tangan kirinya dalam usaha menyelamatkan Luffy. 

     Setelah kejadian ini, Luffy memutuskan akan menjadi bajak laut dengan sendirinya, mengumpulkan anggota yang lebih kuat dari anggota Shanks,menemukan harta karun terbesar di dunia dan menjadi bajak laut terhebatdi dunia. Tepat sebelum keberangkatan terakhirnya, Shanks memberikanLuffy Topi Jerami favoritnya, dan meminta Luffy untuk mengembalikannya saat dia menjadi bajak laut yang hebat. Kisah Luffy dimulai 10 tahunkemudian, ketika Luffy akhirnya meninggalkan rumahnya dalam perncarian mencari teman dan bertualang, dan untuk mencapai impiannya menjadi bajak laut terhebat di dunia. 

       Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp yang akan mendampinginya mewujudakan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.

      Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang agen pemerintah. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan - kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea, disini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama Enel.

Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran.Mereka berlayar kembali dan terlibat konflik antara Nico Robin, salah seorang anggotanya dengan agen rahasia pemerintah CP9.

JALAN CERITA


       Sampai sekarang One Piece dibagi dalam 4 kisah, yaitu Kisah East Blue, Kisah Baroque Works, Kisah Skypiea, dan Kisah Punkhazard. 

       Kisah East Blue Yaitu permulaan serial ini, dimana Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line

      Cerita Romance Dawn kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy) Cerita Morgan 10 tahun setelah itu, Luffy berlayar menjadi bajak laut, untuk mencari kru pertama, dia mengunjungi pangkalan angkatan laut dimana Zoro disekap. Tetapi dia harus menghadapi kapten Morgan dari angkatan laut. Cerita Buggy setelah Zoro bergabung, mereka terdampar di kota yang dikuasai bajak laut Buggy, Luffy juga bertemu Nami dan mengajaknya menjadi navigator kapal. Luffy dan Zoro harus menghadapi Buggy untuk menyelamatkan kota. 

      Cerita Kuro Luffy, Nami dan Zoro pergi ke sebuah desa dan akhirnya mereka terlibat konflik dengan bajak laut Kuro. Mereka juga bertemu dengan seorang pemuda pemberani dari desa, Usopp dan Luffy mengajaknya bergabung. Cerita Baratie Untuk mencari seorang koki, mereka memutuskan untuk pergi ke restoran terapung Baratie. Ternyata ada bajak laut besar Don Krieg yang ingin merampas Baratie. Konflik terjadi antara kru Luffy dengan kru DonKrieg. Di tengah pertempuran itu, muncul seorang bajak laut Shichibukai yaitu Mihawk si mata elang. Di lain sisi, Nami berusaha kabur dan membawa kapal mereka... 

      Cerita Arlong Setelah menyelesaikan pertempuran di Baratie, mereka mengejar Nami yang kabur, mereka juga berhasil memperoleh koki bernama Sanji. Ternyata Nami pergi ke pulau yang dikuasai Arlong dan manusia ikan lainnya. Dan ternyata Nami bekerja untuk Arlong. Luffy marah setelah tahu Nami hanya dipermainkan Arlong dan mereka terlibat konflik dengan kelompok bajaklaut Arlong. Cerita Loguetown' setelah mengalahkan Arlong, mereka menuju pulau terakhir di East Blue, Loguetown. Disini mereka menghadapi berbagai macam musuh dari Buggy dan Alvida yang ingin balas dendam juga Kapten Smoker dari angkatan laut yang berusaha menangkap mereka.

      Kisah Baroque Works Yaitukisah dimana kelompok Topi Jerami berhasil memasuki Grand Line, dansecara kebetulan mereka harus menyelamatkan seorang putri kerajaan,Nefertari Vivi dan menyelatkan kerajaan tersebut dari cengkraman badankriminal Baroque Works (BW).

        Cerita Laboon Berlangsung tepat setelah para kru memasuki Grand Line, mereka masuk kemulut ikan paus raksasa bernama Laboon. Di sinilah mereka mengetahui tentang dahsyatnya Grand Line dan mereka juga bertemu agen BW, yang ingin membunuh Laboon untuk dijadikan makanan. Kisah Whiskey Peakpara kru memasuki kota pertama di Grand Line, Whiskey Peak. Disini mereka disambut oleh para warga dan diajak berpesta. Ternyata para penduduk kota adalah pemburu hadiah yang menginginkan kepala Luffy semata. Zoro menyadarinya dan kemudian terlibat langsung pertempuran melawan semua pemburu hadiah yang ternyata anggota BW itu. Ternyata salah satu anggota BW yaitu Miss Wednesday adalah putri mahkota yang menyusup ke tubuh organisasi BW sebagai mata mata kerajaan Arabasta bernama Vivi. Di saat itulah kelompok topi jerami terlibat dengan badan kriminal BW secara langsung dan menyelamatkan Vivi.Lalu mereka melawan bajak laut pasir dan mengalahkannya dengan beberapa jurus Luffy

      Kisah Skypiea Kisah setelah mereka menumbangkan Baroque Works dan ternyata arah jurnal mereka menunuju ke langit. Kelompok berusaha mencari informasi menuju pulau langit. Dan setelah mereka berhasil ke pulau langit yang dinamakan Skypiea, mereka diharuskan menghadapi sang dewa, God Enel.

     Kisah CP9 Kru kembali berlayar dan kemudian bertemu admiral Aokiji, setelah bertarung dengannya, kru berlayar kembali menuju Water 7 untuk memperbaiki Going Merry. Emas yang mereka bawa dari Negeri Langit, mereka tukarkan dengan uang sebesar 300 juta Berry, namun dalam perjalanan uang mereka dirampas oleh Franky Family. Di sini mereka menghadapi banyak masalah;masalah terbesar adalah difitnah sebagai dalang percobaan pembunuhan terhadap Walikota Water 7 Iceburg dan ternyata dalang di balik semua itu adalah agen World Government CP9.

Kisah Thriller Bark Kr uMugiwara kembali berlayar setelah berhasil meloloskan diri dari Garpdan Aokiji. Mereka bertemu dengan Brook, bajak laut yang dulu pernah berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Kemudian,mereka terperangkap di kapal raksasa bernama Thriller Bark yang merupakan kapal bajak laut yang terbesar. Disini banyak terdapat zombie. Mereka harus berhadapan dengan kaptennya yang merupakan salah satu Shichibukai, Gecko Moria.

      Kisah Lainnya Silakan di cari tahu sendiri ^_^ hehehehe tapi setahu aq sekarang mereka telah sampai ke pulau punkhazard di mana lawan-lawan yang mereka hadapi semakin kuat namun itulah yang harus dilalui oleh luffy dan krunya untuk menuju dunia baru.
.

DAFTAR KRUE BAJAK LAUT TOPI JERAMI

       Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy, pemimpin dari kelompok bajak laut topi jerami. Dia mengejar mimpinya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tokoh utama lainnya yaitu kru kelompok bajak laut topi jerami itu sendiri, mereka juga punya impian sendiri-sendiri dan impian itu menyatukan mereka untuk pergi bersama.

Kelompok ini dimulai oleh Luffy, kemudian seiring dengan bergulirnya cerita,anggotanya pun bertambah satu demi satu. Berikut daftar terakhir kelompok Luffy, beserta julukan, pangkat, dan hadiah penangkapannya (B= Berry, mata uang di manga ini):

Monkey D. Luffy  "Luffy, Si Topi Jerami"  Kapten B 300,000,000 


















Roronoa Zoro  "Zoro, Si Pemburu Perompak" Pendekar Pedang B 120,000,000

Sanji "Sanji, Si Kaki Kitam" Koki B 77,000,000 



















Nami "Nami, Si Kucing Pencuri" Navigator B 16,000,000 


















Tony Tony Chopper "Chopper, Pecinta Gula-gula Kapas" Dokter B 50 












Usopp "Sogeking, Raja Penembak Jitu" Penembak Jitu B 30,000,000 


















Nico Robin "Robin, Si Anak Iblis" Arkeolog B 80,000,000 

















 Franky "Franky, Sang Cyborg" Tukang Kayu B 44,000,000




















Brook "Brook, Tengkorak Hidup" Pemusik B 33,000,000


















Siapakah anggota kru luffy berikutnya ??? kita tunggu saja ^_^

Demikian Sipnosis tentang Onepiece
silakan baca dan nonton filmnya Jika anda penasaran.............
TENTANG ONE PIECE TENTANG ONE PIECE Reviewed by source trojan cool on 23.06 Rating: 5

Tidak ada komentar: