Pertanyaan - Pertanyaan Logika

hallo sobat blogger....Postingan Kali ini tentang kumpulan pertanyaa logika yang Saya ambil dari beberapa sumber yang ada. barangkali sobat-sobat yang lain sudah pada tahu atau sudah basi dengan pertanyaan-pertanyaan ini namun mungkin ada juga yang masih merasah ini hal baru ....

kita langsung saja ke pertanyaannya :

  1. Seorang gadis yang baru bisa menyetir, melalui sebuah jalan raya dengan arah yang salah (melawan arus), padahal jalan tersebut adalah jalan satu arah. Tapi, dia tidak melanggar hukum. Bagaimana bisa?
  2. Walaupun dibeli dalam waktu yang berbeda-beda, habisnya selalu dalam waktu bersamaan. Apa hayo??
  3. Ada seseorang maling yang dikejar warga
    kalau ke kiri ada warga
    kalau ke kanan ada penduduk
    kalau ke belakang ada orang kampung
    kalau ke depan jalan buntu.
    Pertanyaan: Bagaimana cara maling itu untuk kabur????
  4. Baca Baik2..
    "Pagi-pagi aku ada 2"
    " di siang hari aku ada 3"
    ."kalo malam aku gak ada"
    "aku ada diujung api dan di tengah-tengah air".
    "aku punya kepala sayangya aku tidak punya leher...dan klo aku sdah bsar & tinggi biasanya kepalaku hilang,"
    "tanpa aku dunia dan cinta tidak akan ada"
    SIAPAKAH AKU..?
  5. Aku adalah sebuah benda di rumah terdiri dari 5 huruf
    -kalo huruf ke 3 di ganti P aku adalah alat tulis menulis
    -kalo huruf ke 4 di ganti I aku adalah sebuah pekerjaan
    -kalo huruf ke 5 di ganti S aku adalah sebuah perkara
    -kalo semua huruf konsonan di hilangkan aku adalah seorang tentara
    -kalo kata ku di balik aku menjadi barang yang tidak berguna
    Pertanyaan nya, siapakah aku ?
  6. Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa hal itu terjadi?
  7. Bagaimana caranya anda melempar sebuah bola sekeras-kerasnya hingga bola tersebut kembali kepada anda dengan syarat bola tersebut tidak menempel pada apapun, bola tersebut tidak mengenai apapun dan tidak ada orang lain yang menangkap bola tersebut?
  8. Ada anak namanya Andi. Ia ingin mengambil bola disudut ruangan, tapi ia harus melewati 3 ruangan.
    - Ruang 1 ada sepasang petinju yang siap bertinju.
    - Ruang 2 ada singa yang tidak makan 1 tahun.
    - Ruang 3 ada pemburu yang siap untuk menembak Anda.
    Bagaimana cara Andi agar bisa mengambil bola tersebut?? Sertakan alasan!!
  9. Di sebuah taxi ada 1 supir dan 1 orang penumpang, penumpang itu adalah anak dari supir itu, tapi supir itu bukan ayah dari penumpang itu, jadi siapa supirnya? 
  10. Apabila dalam suatu lomba balap sepeda, Ari berhasil menyalip peserta lomba yang berada di posisi kedua, posisi berapakah Ari sekarang?
  11. Berapa volume tanah dalam lubang yang panjangnya 6 meter, lebarnya 4 meter, dan kedalamannya 2 meter?
  12. Pada suatu balapan motor MotoGP, Jorge Lorenzo yang sedang dalam posisi pertama berhasil menyalip pembalap posisi paling belakang. Posisi berapakah sekarang Jorge Lorenzo?
  13. Semut adalah hewan berukuran kecil. Ukuran mulutnya sangat kecil. Apa yang ukurannya lebih kecil daripada mulut semut?
  14. Mengapa orang Eskimo tidak memburu burung penguin?
  15. Jika Anda di tempat yang gelap dan Anda membawa obor, lentera, lilin, dan bungkus korek api yang isinya tinggal 1 batang korek api, mana yang akan Anda nyalakan terlebih dahulu?
  16. Sebuah kereta listrik berjalan dari utara ke selatan. Ke manakah arah asapnya?
  17. Jika dibutuhkan waktu 1 menit untuk merebus sebutir telur, berapakah waktu yang dibutuhkan untuk merebus 10 butir telur? 


Pertanyaan - Pertanyaan Logika Pertanyaan - Pertanyaan Logika Reviewed by source trojan cool on 19.48 Rating: 5

Tidak ada komentar: